GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Lagi, Ridwan Yasin Tegaskan Pemdes Harus Transparan Kelolah Dana Desa

GORUT, mediasulutgo.com – Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, lagi – lagi menegaskan kepada seluruh Pemerintah Desa untuk menerapkan pengelolaan Dana Desa (DD) secara transparan.

Hal itu ditegaskan usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang, Jum’at (10/07/2020).

Menurut Ridwan Yasin pengelolaan Dana Desa secara transparan memberikan dampak positif bagi pembangunan. Demikian juga menghindari kepala desa maupun aparat Desa terjerat kasus hukum.

“Saya meminta para Pemerintah Desa, agar transparan dalam pengelolaan DD, sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari. Kami tau saat ini semua Desa tengah melaksanakan program-program pembangunan. Apalagi ditengah pandemi Covid – 19 ini, begitu banyak anggaran yang sigeser, dari kisar 25-30 persen untuk penanganan Covid-19” tegasnya.

Ia mengatakan, jika Pemerintah Desa dan aparatnya bekerja dan mengelola anggaran sesuai aturan, maka tak ada lagi hal perlu dikhawatirkan.

“Intinya kita harus bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujarnya.

Selain itu, kata Sekda millennial itu semua kegiatan yang akan dilakukan di Desa, dibuat dan direncanakan sesuai dengan kebutuhan yang ada di Desa masing-masing. Meski demikian, ia berharap agar Pemerintah Desa, tidak mengesampingkan program prioritas yang telah didorong oleh Pemerintah Kabupaten.

“Sebab, meski Desa punya jangka menengah tetapi juga harus mengikuti program-program yang sudah ditetapkan Pemda, supaya sinergitas dengan desa bisa berjalan dengan baik. Kita bisa saling mengisi,” pungkasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button