EKONOMI BISNISHEADLINESSULUT

Tak Kenal Lelah, BPBD Terus Salurkan Bantuan Ke Warga Dampak Covid 19

BITUNG, mediasulutgo.com – Tak pernah lelah itulah yang muncul dari wajah personil Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung.

Kali ini bahan pangan distribusi ke warga berdampak covid 19, yaitu berupa sembako, berupa beras, mie instan dan ikan kaleng di beberapa kelurahan di kota Bitung yang masih membutuhkan, berdasarkan data dari Dinsos Kota Bitung.

Pantauan media ini dua kelurahan yang mendapat suplai bantuan yaitu kelurahan Manembo-Nembo Atas dan kelurahan Manembo-Nembo Tengah

Menurut Lurah Manembo-Nembo Atas Yance Luntungan, jumlah penerima bansos sembako berjumlah 139 kepala keluarga.

“Bantuan kali ini tahap ke empat yang merupakan usulan dari pihak kelurahan kepemerintah kota, karena setelah kami mengadakan pendataan ulang melalui kepala lingkungan dan RT, ternyata masih ada warga yang terakomodir dan belum mendapatkan bantuan,” kata Luntungan

Sementara Lurah Manembo-nembo Tenga, Gheraldo Lolombulan.S.STP, kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa penyaluran kali ini menerima 87 paket untuk tahap keempat menjadi usulan dari pemerintah kelurahan .

” Waktu lalu, setelah kami menyalurkan bansos tahap tiga, saya menyampaikan kepada seluruh kepala lingkungan agar melakukan pendataan kembali dan memberi himbauan kepada warga,apa bila ada warga yang belum terakomodir atau belum mendapat bantuan agar melapor ke kepala lingkungan atau RT” kata Lolombulan .

“Apabila masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan, kami akan terus berupaya agar semuanya terakomodir,”ungkapnya.

Lolombulan juga menambahkan penyaluran bansos tetap menggunakan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. “Penyaluran kami lakukan perlingkungan dan untuk penerima yang sudah lansia agar mengantarkannya langsung kerumah.”tuturnya.

Nurhaya Podu, warga Manembo-Nembo Tenga selaku penerima bansos sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota khususnya kepada bapak lurah,karena sudah mendatanya jado penerima bansos.(serdi)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close