Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESBOLMONG RAYABOLMUTKESEHATANSULUT

Jelang Idul Fitri, PCNU Bolmut Siap Gelar 1 Juta Vaksin Booster

×

Jelang Idul Fitri, PCNU Bolmut Siap Gelar 1 Juta Vaksin Booster

Sebarkan artikel ini
Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Supriadi Goma

BOLMUT, Mediasulutgo.com – Menjelang Hari Raya idul Fitri 1443 Hijiriah Tahun 2022 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sudah siap mendukung program pemerintah melalui Gerakan 1 Juta Vaksin Booster kepada masyarakat setempat.

“Kita harus lebih sungguh-sungguh dalam menjaga diri agar momentum Lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19,” kata Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Bolmut Supriadi Goma, kepada media ini, Rabu (20/4/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, hal tersebut merupakan program dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama bersama Polri dan Kementerian Agama berencana menggelar program vaksinasi booster yang akan menyasar 1 juta masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Maka kami ikut mengadakan program ini. Bersama Polres Bolmut dan Kemenag Bolmut,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Supriadi, untuk waktu pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dimulai tanggal 21 April sampai 23 April 2022.

“Target kita untuk wilayah Bolmut pelayanannya sebanyak seribu dosis vaksin,” sebut Supriadi.

Sementara untuk titik lokasi Ia menyebutkan terdapat di beberapa wilayah Kecamatan yaitu di Balai Desa Pangkusa, Balai Desa Busisingo, dan Balai Desa Sangkub IV untuk di Kecamatan Sangkub.

Kemudian, di Kecamatan Bintauna, pelayanannya akan dilaksanakan di Kantor KUA Bintauna, Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna dan Balai Desa Kuhanga.

Sementara, untuk Kecamatan Bolangitang Timur dilaksanakan di Pasar Bohabak, Puskesmas Bohabak, Puskesmas Biontong, Puskesmas Mokoditek, dan Desa Biontong Satu.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Bolangitang Barat, pelayanannya bertempat di Polsek Bolangitang, dan Puskes Ollot. Kecamatan Kaidipang berlokasi di Polsek Urban Kaidipang, Masjid Desa Gihang, dan Balai Desa Inomunga. Serta untuk Kecamatan Pinogaluman vaksinasi berlokasi di Puskesmas Tuntung, Polsek Pinogaluman serta di Masjid Sabilil Huda Desa Tontulow.

Dirinya pun mengimbau agar seluruh warga, berlomba-lomba melakukan vaksin booster ke gerai yang sudah disediakan. Hal tersebut sebagai bentuk ikhtiar untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Masyarakat yang belum pernah vaksin juga dapat memperoleh vaksin dosis pertama melalui program ini,” imbuhnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *