Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Tim Safari Ramadhan Gorontalo Utara Kunjungi Masjid di Kecamatan Tolinggula

×

Tim Safari Ramadhan Gorontalo Utara Kunjungi Masjid di Kecamatan Tolinggula

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) mulai melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di Kecamatan Tolinggula, Kamis (07/04/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung Plt Bupati
Thariq Modanggu yang masuk dalam Tim I. Dan untuk Tim II dipimpin langsung Sekda Suleman Lakoro. Turut hadir dalam rombongan tim safari itu terdiri dari pimpinan OPD serta dari pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gorontalo utara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami melaksanakan sholat tarawih bersama di masjid yang berbeda. Kalau saya tepatnya di Masjid Jami Desa Tolinggula. Dan Plt Bupati di Masjid Besar Kecamatan Tolinggula,” ujar Sekda Suleman Lakoro.

Suleman mengatakan, safari ramadhan yang dilaksanakan ini tentu memiliki tujuan sebagai wadah mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Ini juga salah satu untuk memperkuat rasa persaudaraan kita sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang,” terangnya

Pada kesempatan itu juga Sekda Suleman menyerahkan bantuan 3 buah kursi roda pada kaum disabilitas sebagai upaya meningkatkan kepedulian pada disabilitas.

“Termasuk bantuan uang di beberapa masjid di Kecamatan Tolinggula. Dan untuk pemberian kursi roda itu diambil dari zakat yg terkumpul melalui Baznas dari ASN. Begitu juga uang yang kami serahkan berasal dari Baznas dan Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut,” tuturnya.

Terahir dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat di bulan Ramadhan ini hendaknya kita perbanyak beristighfar, bersholawat, dzikir dan bersedekah, karena ini merupakan ladang kita nanti yang akan kita bawa ke akhirat.

“Mari kita pacu amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Saya juga berharap, Insya Allah bantuan yang diserahkan tadi bisa membantu masyarakat,” tandasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *