Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESBOLMONG RAYABOLMUTPOLITIKSULUT

Musrenbang RKPD 2023, Tahun Kelima RPJMD Kepemimpinan Depri-Amin

×

Musrenbang RKPD 2023, Tahun Kelima RPJMD Kepemimpinan Depri-Amin

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, Mediasulutgo.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) setempat sangat penting, karena merupakan tahun kelima atau tahun terakhir masa kepemimpinan Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP periode 2018-2023.

“Musrenbang pada tahun ini memiliki makna yang sangat penting, karena merupakan penjabaran tahun ke lima atau tahun terakhir dari RPJMD Kabupaten Bolmut periode 2018-2023,” kata Bupati Depri Pontoh, saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2023, bertempat di Gedung Wanita dikawasan Pantai Batu Pinagut, Boroko Timur, Kamis (24/3/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Depri Pontoh menekankan kepada semua jajarannya untuk pelaksanaan program tahun 2023 lebih berhati-hati dalam penggunaan anggaran.

“Banyak hal yang akan kita perbaiki dalam penggunaan APBD, sebelum ini terjadi maka kita duduk bersama untuk memperbaiki sesuai hasil yang disampaikan oleh BPKP RI,” ujarnya.

Menurut Bupati, masih terdapat rencana program ataupun kegiatan yang ada di instansi pemerintah daerah yang belum tepat sasaran.

“Ternyata masih ada rencana kita yang kurang tepat sasaran, saya akan melakukan rapat secara khusus,” tegasnya.

Depri Pontoh berharap, jadikan momentum sebagai wahana berdemokrasi guna menghasilkan musyawarah sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Bupati menyebutkan bahwa Program prioritas pembangunan di tahun 2023 nanti ditekankan pada beberapa hal yang berkaitan dengan kemiskinan, SDM dan Birokrasi.

“Saya sampaikan prioritas kita tahun 2023 kedepan, pertama Menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran serta memperkecil kesenjangan; Meningkatkan daya saing produk lokal daerah; Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan ; Akselerasi Implementasi Reformasi Birokrasi,” pungkasnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *