Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Indra Yasin Canangkan Program ASN Berakhlak

×

Bupati Indra Yasin Canangkan Program ASN Berakhlak

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mencanangkan program Aparatur Sipil Negara (ASN) Berakhlak, dihalaman Kantor Bupati Gorut, Senin (03/01/2022).

Pencanangan ini sebagai dasar dalam sebuah sistem untuk mengukur kinerja para ASN, yang bertujuan memfokuskan pada orientasi pelayanan yang mengandung unsur Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi pada apel perdana awal tahun ini, saya juga mencanangkan ASN berakhlak bangga melayani bangsa. Jadi ASN Berahlak harus dia berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat. Dan itu tugas dan tanggung jawab seorang ASN,’ ungkap Bupati Indra Yasin.

Dirinya menjelaskan, dalam program ini selebihnya pada peningkatan kinerja dalam hal pelayanan publik yang berorientasi dan bermutu kepada masyarakat.

“Nah, jika dalam berakhlak Akuntabel, tentu apa yang dilakukan harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. Kemudian Harmonis, artinya dia mampu menciptakan keharmonisan, atau saling menghargai satu sama lain dilingkungan kerja masing – masing,” ujarnya.

Sementara berakhlak Loyal kata Indra, harus selalu menciptakan dan mengedepankan loyalitas kepada pimpinan.

“Jadi pemimpin itu membutuhkan pegawai – pegawai tidak saja pintar, tapi loyal. Apa gunanya pegawainya pintar, tapi tidak loyal pada pimpinan. Harusnya kedua itu selalu diterapkan baik loyal maupun pintar,” urainya.

Sementara itu dalam berakhlak secara Adaptif, tentu pegawai yang bersangkutan harus menunjukan kemampuan dalam beradaptasi. Baik dengan lingkungan, maupun pekerjaannya.

“Kemudian yang terakhir adalah Kompeten. Artinya yang melakukan itu harus benar – benar kompeten pada pekerjaannya. Misalnya yang bersangkutan harus benar dan memahami apa yang ia jalankan,” tandasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *