Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOLTIMSULUT

Meski Belum Selesai, Jaringan Irigasi di Boltim Sudah Bisa Digunakan

×

Meski Belum Selesai, Jaringan Irigasi di Boltim Sudah Bisa Digunakan

Sebarkan artikel ini

BOLTIM, mediasulutgo.com — Meski belum selesai, Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengaku gembira, pembangunan proyek jaringan irigasi dataran Kotamobagu yang di kerjakan PT. Nusantara-Maju Jaya KSO kini sudah mulai bisa digunakan.

M. Tawas salah satu petani Desa Wuwuk Kecamatan Modayag Barat mengaku, kini dia dan sejumlah petani lainnya tidak akan lagi merasa kekurangan air untuk persawahan mereka.senin (21/12/2021)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pasalnya, proyek yang menelan anggaran sekitar 44,858,210,000 bersumber dari Dana Pinjaman Hiba Luar Negeri (PHLN) tersebut kini sudah dialiri air dengan deras.

“Dengan adanya peningkatan irigasi Boltim hari ini, kami sangat berterima kasih. Apalagi, sebelumnya di desa kami masih banyak sawah rebutan air. Sekarang kami petani sudah merasa lega dan sawah sudah bisa teraliri air, sehingga hasil panen akan semakin membaik”ujar M Tawas.

Sementara itu saat ditemui, Pejabat Pelaksan Tekhnis Kegiatan(PPTK) Balai Wilayah Sungai Sulut Ronald Parengkuan menyampaikan irigasi ini membutuhkan waktu pekerjaan selama 2 tahun,

“Nantinya kalu proyek ini selesai akan sangat bermafaat bagi petani sawah disekitar irigasi”,tutur Ronald Parengkuan.(pox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *