Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESPOHUWATO

Bupati Saipul Serahkan Bantuan Alsintan di Desa Persatuan

×

Bupati Saipul Serahkan Bantuan Alsintan di Desa Persatuan

Sebarkan artikel ini
Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga saat menyerahkan sejumlah bantuan Alsintan di Desa Persatuan. (Foto: Yusran)

POHUWATO, mediasulutgo.com – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menyerahkan sejumlah bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) secara simbolis untuk para kelompok tani di Desa Persatuan, Kecamatan Popayato Barat.

Bantuan Alsintan itu berupa Mesin Pemangkas, Piston, Jaring Perangkap. Selain menyerahkan bantuan Alsintan, Bupati Saipul juga diminta oleh pemerintah desa setempat menyerahkan BLT, dan Insentif Pegawai Syar’i.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam acara yang dirangkaikan dengan vaksinasi ini, Bupati Saipul mengimbau agar bantuan Alsintan itu dapat bermanfaat.

“Insya’Allah bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Saipul, Selasa (21/12).

Alhamdulillah dari pantauan kami, kata Saipul, Desa Persatuan tidak bermasalah dalam penyaluran bantuan-bantuan pemerintah.

“Saya mengapresiasi pemerintah desa Persatuan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat lewat bantuan Alsintan ini,” imbuhnya

Saipul mengungkapkan, dalam suasana pandemi ini, berpengaruh pada APBD. Sebab, ada pemangkasan anggaran sebesar Rp.52 Miliar.

“Untuk infrastruktur jalan, kami mohon maaf karena Desa Persatuan belum dapat anggaran ruas-ruas jalan. Insya’Allah desa persatuan ada dana alokasi khusus,” katanya.

Selain itu, Bupati Saipul juga mengapreasiasi seluruh realisasi vaksinasi di Kecamatan Popayato Barat yang lebih lima ribu orang.

“Saya berharap bagaimana kemudian vaksinasi dosis satu dan dan dosis dua bisa seimbang. Oleh karena itu proses vaksinasi harus lebih progres,” tutur Saipul. (Yusran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *