Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL BUDAYASULUT

Cara Unik Warga 2 Desa Antar – Jemput Sangadi Pakai Delman Motor

×

Cara Unik Warga 2 Desa Antar – Jemput Sangadi Pakai Delman Motor

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, mediasulutgo.com – Cara unik masyarakat Desa Boroko Utara mengantarkan Sangadi terpilih menuju tempat pelantikan di Auditorium Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada Rabu (1/12/2021) pagi tadi, dengan menggunakan delman motor.

Pantauan media ini, Aco sapaan pengemudi delman motor tampak bahagia saat Sangadi terpilih Desa Boroko Utara Rokiyanto Hapili bersama istri dan Mantan Penjabat Sangadi Boroko Utara Sidin Datuela yang juga Sangadi terpilih desa Inomunga itu bersama istri menaiki delman motor yang dikendarainya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal yang sama, Usai dilantik oleh Bupati Bolmut para Sangadi dan istri kembali dijemput menggunakan delman motor tersebut.

Namun ada yang beda, kali ini penjemputan tampak masyarakat kedua desa tersebut bersama-sama mengiringi perjalanan menuju Desa Inomunga terlebih dahulu.

Dimana, kata Rahim Djafar salah satu tokoh masyarakat Boroko Utara, mengatakan bahwa pihaknya akan mengantarkan Mantan Pj Sangadi Boroko Utara ke tempat tugas yang baru.

“Pak Sidin Datuela dan istri, kita antar ke rumahnya di Desa Inomunga, kemudian kita balik mengantar Sangadi Boroko Utara Rokiyanto Hapili dan istrinya,” ujar Rahim.

Ia menambahkan bahwa penjemputan ini adalah surprise buat kedua Sangadi yang baru dilantik.

“Jujur semua ini kami persiapkan jauh sebelum pelantikan kami sudah mempersiapkan gerobak ini, kami hias hanya untuk antar jemput mereka. Alhamdulillah beliau-beliau mau menaiki delman yang sudah sediakan,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Sangadi Inomunga Sidin Datuela mengucapkan sangat terharu dan bangga atas penjemputan yang tidak pernah terlintas dibenak pikirannya.

“Jujur saya sangat terharu dan bangga atas pengantaran sampai penjemputan ini, terus terang saya terkejut tiba-tiba saya dipandu untuk menaiki delman motor dibawa menuju rumah kami di Desa Inomunga oleh masyarakat Boroko Utara dan masyarakat desa Inomunga,” ucapnya.

Sidin juga mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat yang sudah mempersiapkan semua ini.

“Kalau mau digambarkan ucapan terima kasih kepada Masyarakat tak cukup untuk membalas semua ini, Insya Allah amanah ini akan saya jaga sebaik-baik mungkin supaya tidak akan mengecewakan masyarakat yang kami cintai,” pungkasnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *